IKLAN BULAN INI

Tuesday, 8 November 2011

TUGAS BAHASA INDONESIA 2 (PERTEMUAN KETIGA)

Contoh paragraf yang berkaitan dengan bidang saya :

1. Generalisasi
Berdasarkan data keuangan tahun 2011, laba yang didapatkan oleh perusahaan PT. Abikarya adalah sebesar 250 juta rupiah. Dimana pada tahun sebelumnya yaitu pada tahun 2010 perusahaan mampu menghasilkan laba sebesar 500 juta rupiah. Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan mengalami penurunan dalam menghasilkan laba sebesar 250 juta rupiah atau turun sebesar 50% dari tahun sebelumnya. Laporan menjadi evaluasi perusahaan tentang kinerja perusahaan mereka. Pihak manajemen pun dituntut untuk segera mengambil kebijakan untuk mengatasi hal tersebut.

2. Analogi
Yang dimaksud masyarakat perkotaan atau urban community adalah masyarakat kota yang tidak tertentu jumlah penduduknya. Tekanan pengertian masyarakat perkotaan juga terletak pada sifat-sifat kehidupannya yang berbeda dengan masyarakat perbedaan dalam hal perhatian, khususnya terhadap keperluan hidup. Jika masyarakat pedesaan mempunyai perhatian utama dan perhatian khusus terhadap keperluan dasar dari kehidupan, seperti pakaian, makanan, rumah, dan sebagainya, maka masyarakat perkotaan, terhadap hal-hal tersebut mempunyai pandangan yang berbeda.

3. Sebab-akibat (kausalitas)
Pariwisata itu ada karena adanya wisatawan. Wisatawan itu ialah orang-orang yang diburu oleh keinginan untuk melihat atau menikmati peristiwa keanehan, keagungan serta keindahan sebanyak mungkin dengan biaya yang serendah mungkin dan dalam waktu yang sesingkat mungkin. Maka pengusaha yang dibingkai atau dikondisikan dengan psikologi yang seperti itu menciptakan prasarana dan sarana untuk memuaskan tuntutan atau kehendak tersebut. Hotel-hotel, perusahaan, penerbangan, perusahaan taksi, restoran, dan night clubs dipackage, digiring oleh pengusaha untuk menyongsong sikap yang demikian.
Mulai bulan April tahun depan harga berbagai jenis minyak bumi dalam negeri naik. Minyak tanah, premium, solar, minyak pelumas, dan lain-lain, harganya dinaikan karena pemerintah ingin mengurangi subsidi dengan harapan ekonomi Indonesia makin wajar. Kenaikan harga bahan bakar sudah tentu mengakibatkan naiknya biaya angkutan. Jika biaya angkutan naik, harga barang akan naik pula karena biaya tambahan untuk transport harus diperhitungkan. Kenaikan harga ini akan dirasakan oleh rakyat. Karena itu, kenaikan harga barang dan jasa harus diimbangi dengan usaha meningkatkan pendapatan rakyat.
Read more ...

Monday, 7 November 2011

Putri Duyung Tertangkap Kamera


Ceritanya begini. Karena banjir meluap, terseretlah sesosok putri duyung ke pemukiman warga. Warga pun menolong putri duyung yang malang itu, yang ditemukan dalam kondisi mengenaskan. Perutnya udah kembung kemasukan air kali, dan pipinya pun bengkak-bengkak, cemang-cemong. Tapi, namanya aja putri duyung, teteeep... narsis. Dengan nafas engap-engapan, dan ketek beraroma comberan, ia pun berpose bak ratu kecantikan... Inilah dia.... hasilnya. Cantik banget, kan?

Ssst, jangan dipercaya, ya berita ini? Namanya aja dunia maya... 
Read more ...

Pelanggan Online Tak Sepenuhnya Jujur

Anda memiliki sebuah toko online. Di sana tersedia formulir yang harus diisi ketika pengguna Internet berniat membeli sesuatu di toko anda. Atau, anda memiliki website — apapun jenisnya. Di sana pula ada formulir yang harus diisi ketika pengguna Internet ingin mengontak Anda. Atau anda melakukan upaya viral marketing dan mengharapkan mendapat data-data pribadi pengguna Internet. Nah, pertanyaan yang paling sering muncul bagi pemilik toko online, pemilik situs web atau para marketer adalah: Apakah isian yang mereka kirim benar? Jangan-jangan mereka berbohong?

Ini pertanyaan yang wajar. Virtual Consulting — yang mengelola lima portal: PortalHR.com, Niriah.com, Bisnis.com, SWA.co.id dan Selular.co.id — pun kadang mempertanyakan data-data isian tersebut. Setiap hari, tim portal Virtual Consulting menerima kontak sedikitnya 70-an orang dalam sehari dari kelima portal tersebut.

Saya berencana melakukan riset mengenai hal itu. Namun untuk mendapat gambarannya saat ini, perhatikan hasil riset Marketing Sherpa terhadap pembeli teknologi secara online di Amerika Serikat. Sebagian besar dari mereka jujur ketika menulis nama (72%), email (68%), dan industrinya (59%). Itu berarti, sebagian kecil kadang tidak jujur, dan sebagian kecil lainnya sama sekali tidak jujur. Detilnya silahkan lihat tabel di bawah.

Semakin “dalam dan personal” isiannya, semakin kecil pula tingkat kejujurannya — alias semakin besar kemungkinan berbohongnya. Lihat angka kejujuran untuk isian “ukuran perusahaan”, “jabatan”, “no telpon” yang di bawah 50%. Pertanyaan-pertanyaan yang khusus dan lebih detil makin sulit mendapatkan jawaban jujur. Hanya 20% yang mau menjawab jujur mengenai pertanyaan khusus. Sisanya? Kadang jujur (39%), jarang jujur (22%), dan bahkan tidak jujur sama sekali alias bohong total (10%).

Tabel Kejujuran Pelanggan Online

Saya menduga, berdasarkan pengalaman, pelanggan online di sini pun juga begitu — tentu dengan variasi yang mungkin berbeda. Memang harus dilakukan riset khusus di sini.

Bagaimana pengalaman Anda? Apakah memang demikian perilaku calon pelanggan online?

Dikutib dari Virtual, Nukman Luthfie PADA 05.07.08 8:31 am
Read more ...

Free e-Book , Trik supaya Blog Terindeks

Ini dia, free e-book salah satu SEO buat para bloger.
Bisa anda download disini.
Free
E-book ini sangat bermanfaat bagi anda yang memiliki blog yang berniat meningkatkan Page Range (PR) di Google.
E-book ini akan menuntun anda untuk :
1. Trik SEO untuk blog
2. Daftar Sosial Link
Semoga blog anda terindeks dihalaman pertama, dan tentunya Pay Per Click mengalir ke pundi-pundi anda.

Salam
Read more ...