IKLAN BULAN INI

Saturday 4 December 2010

Tip Sederhana Untuk Blogger Pencari Recehan Lewat PPC

Tips Sederhana Untuk Blogger Pencari Recehan Lewat PPC. Mohon baca judulnya dengan benar ya, saya tidak mau ada persepsi salah kalau Anda menganggap ini berlebihan namun pada kenyataannya tidak berbobot sama sekali. Tips bisnis online ini memang tergolong untuk pemula yang belum banyak tahu cara meningkatkan pendapatan dari PPC.

Menurut pandangan saya pribadi, aspek utama penunjang tingginya pendapatan dari Pay Per Click (PPC) adalah trafik. Tentunya dibarengi dengan kualitas artikel atau postingan tersebut. Nah, mari kita belajar bersama bagaimana cara meningkatkan trafik blog agar banjir pengunjung dan banjir klik iklan kita. Anda tidak harus jago SEO, Anda juga tidak harus jago membuat artikel, akan tetapi yang harus Anda kuasai dan selalu dijaga adalah kualitas dari artikel tersebut dalam artian beritakanlah sesuai tujuan membuat posting tersebut. Semisal jika Anda membuat postingan tentang Lowongan Kerja, maka beritakanlah lowongan kerja tersebut sedetailnya dengan tujuan memuaskan pembaca. Beberapa hal lain yang harus Anda perhatikan adalah :
1. Percepat loading blog Anda.
Saya sebagai blogger matre tahu persis bahwa koneksi Internet di Indonesia masih tergolong kurang, terlebih bagi mereka yang mengakses Internet dari Warnet disiang hari. Jika pada saat Anda mencari Informasi yang kebetulan masuk ke blog yang lambat sekali loadingnya, apakah Anda betah ? Nah, untuk menanggulangi hal tersebut, Anda bisa memulai dengan mengompress CSS blog Anda di www.cssdrive.com/index.php/main/csscompressor/ atau mencari artikel “Cara Compress CSS Blogspot” atau WordPress. Beberapa hal lain yang berhubungan dengan mempercepat loading blog ialah dengan mengurangi beberapa widget yang dirasa tidak terlalu penting untuk ditampilkan. Dengan demikian, Anda sudah berusaha untuk memuaskan pengunjung blog Anda.
2. Carilah Topik Seunik dan Seaneh Mungkin.
Kita tahu masyarakat Indonesia mayoritas atau kebanyakan suka hal-hal aneh dan unik, seperti berita “Video ciuman Dewi Persik dan Indra L Brugman” dll. Jika Ana bingung mencari sumber informasinya, Anda bisa cari di website portal berita ternama seperti OkeZone.com, Detik.com, Kompas.com, atau liputan6.com. Atau portal berita lainnya yang Anda rasa cocok.
3. Wajib Submit Bookmark.
Inti dari trafik yang harus Anda ketahui bagi yang belum tahu terutama masalah SEO. Jika Anda memang masih merasa kurang atau belum menguasai teknik-teknik menjaring pengunjung, maka inilah salah satu teknik terbaik yang sampai sekarang blogger seniorpun banyak yang pakai yaitu Social Bookmarking. Setelah menguasai point nomor 2 diatas, Anda wajib menyubmit artikel Anda ke Situs Social Bookmarking, masalah jumlah jika memang Anda sempat submitkan sebanyak-banyaknya karena semakin banyak Anda menyubmit, semakin banyak juga kesempatan trafik datang baik dari Search Engine ataupun dari Situs Social Bookmarking itu sendiri. Seperti infogue.com, lintasberita.com, liputankhusus.com, kombes.com, dll. Anda bisa cari tahu di google dengan keyword “Social Bookmarking List”.
Saya yakin, dengan hanya menguasai 3 point diatas, Anda sudah cukup untuk mendapatkan ribuan penunjung perhari. Sebenarnya masih ada beberapa trick lagi, namun cobalah ketiga tips diatas dan rasakan bedanya. Untuk benar-benar melihat perbedaan yang terjadi, Anda bisa mencobanya di blog baru.
“Tips sederhana untuk blogger pencari recehan lewat PPC” diatas saya khususkan untuk blogger pemula yang baru terjun di dunia PPC.


Share This Post →


No comments:

Post a Comment