IKLAN BULAN INI

Thursday 11 July 2013

Cara Membuat Auto Generate Short URLs Post Anda di Blogger dengan Bit.ly

Cara Membuat Auto Generate Short URLs Post Anda di Blogger dengan Bit.ly
Dalam tutorial kami sebelumnya, kami telah menunjukkan Anda bagaimana untuk membuat URL pendek untuk blog Blogger Anda Menggunakan Google Shortener. Namun, kadang-kadang orang-orang seperti hal yang harus akurat dan dilakukan dengan otomatisasi. Bit.ly adalah layanan URL shortening cukup populer adil yang secara otomatis menyediakan URL pendek dari posting Anda. Hal ini tidak hanya membantu Anda untuk menghemat waktu berharga Anda, tetapi juga menampilkan URL pendek di bagian bawah posting Anda, sehingga pengunjung dapat dengan mudah berbagi mereka juga. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan Cara Membuat Auto Generate Short URLs Post Anda di Blogger dengan Bit.ly?

Apa Bitly:


Ini adalah layanan online yang menyediakan Short URLs posting Anda sehingga Anda dapat berbagi dengan teman, keluarga, dan di web. Layanan ini cukup populer di situs microblogging twitter karena merupakan layanan default pemendekan sejak 6 Mei 2009. Link mempersingkat dibuat dengan layanan ini adalah permanen dan agak terlihat seperti http://bit.ly/6wgJO ini.

Cara Membuat Auto Generate Short URLs Post Anda di Blogger dengan Bit.ly


Hal pertama yang Anda akan lakukan adalah untuk login ke Dashboard Blogger Anda. Sekarang Setelah log in, pergi ke blog Anda >> Template >> Edit HTML >> dan cari tag ]]> </ b: skin> . Setelah Anda menemukannya, tepat di atasnya paste kode CSS berikut.
#shorturl {
float: left;
background: #F8F8F8;
padding-bottom: 10px;
border-top: 1px solid #d2d2d2;
border-bottom: 1px solid #d2d2d2;
padding-top: 10px;
width: 650px;
}
#shorternh2 {
float: left;
padding-left: 20px;
padding-right: 10px;
}
.textinpo {
float: left;
font-family: "verdana",helvetica,Tahoma,Arial,sans-serif;
font-size: 12px;
color: #666;
border: 1px solid #ccc;
border-radius: 3px;
background: #fff;
width: 215px;
padding: 0px!important;
padding-left: 10px!important;
height: 20px!important;
margin: -4px!important;
}
Sekarang setelah menyisipkan style sheet kode ke template Anda, sekarang saatnya untuk bergerak maju, dan mendapatkan sesuatu yang sedikit lebih serius. Sekali lagi dalam template, cari <div class='post-footer'> dan di atasnya paste coding JavaScript berikut yang akan menghasilkan Short URLs dan menampilkan mereka di akhir posting Anda.
<!-- Short URLs Script TB -->

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>

<div id='shoternUrl'>

<form id='shorturl'/>

 <!-- short url widget script start -->

  <script charset='utf-8' src='http://bit.ly/javascript-api.js?version=latest&amp;login=unbfacts&amp;apiKey=R_cb436480530becb8bb6e628aa34520f2' type='text/javascript'/>

<script charset='utf-8' type='text/javascript'>

BitlyClient.addPageLoadEvent(function(){

BitlyCB.myShortenCallback = function(data) {

// this is how to get a result of shortening a single url

var result;

for (var r in data.results) {

result = data.results[r];

result[&#39;longUrl&#39;] = r;

break;

}

       document.getElementById(&quot;shorturl&quot;).innerHTML = &quot;<div id='shorternh2'>Surprise your friend with this fact! Share this link in your Status!</div> &lt;input type=&#39;text&#39;  class=&#39;textinpo&#39; value=&#39;&quot; + result[&#39;shortUrl&#39;] + &quot;&#39; name=&#39;bitlyurl&#39;/&gt;&quot;;}

BitlyClient.shorten(document.location, &#39;BitlyCB.myShortenCallback&#39;);

});

</script></div>

    </b:if>

<!-- Short URLs Script  TB -->
Selamat: Setelah semuanya turun, cukup tekan tombol "Save" dan otomatis skrip Short URLs siap, dan baik untuk tinggal di website Anda. Sekarang pergi dan memeriksa situs Anda untuk melihat  Auto Generate Short URLs Post Anda di Blogger.

Kami harap artikel ini telah membantu Anda untuk belajar Cara Membuat Auto Generate Short URLs Post Anda di Blogger dengan Bit.ly. Apa pendapat Anda tentang script ini otomatis, yang kami telah membawa untuk semua orang di luar sana? Layanan memperpendek URL yang Anda gunakan? Jika seseorang memiliki masalah ketika menerapkan tutorial ini maka, jangan ragu untuk memberikan komentar di bawah ini.


Share This Post →


No comments:

Post a Comment